Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kesehatan Rambut Panjang Bagi Pria


Rambut panjang tidak hanya dimiliki oleh wanita saja, pria pun ada yang memiliki rambut panjang. Rambut panjang bagi pria merupakan trand dan ada yang menganggap sebagai style diri sehingga merasa tidak PD jika rambutnya tidak panjang atau gondrong. Sebagian artis-artis yang menjadi panutan tidak sedikit pula yang memiliki rambut panjang. Rambut panjang bagi pria memiliki kesan macho dan terlihat lebih dewasa.

Namun kodratnya sebagai pria pasti merasa malas jika harus merawat ini itu, terutama rambut dan lagi rambut yang harus dirawat adalah rambut panjang. Tapi bagaimana pun juga rambut panjang tetap harus mendapat perawatan yang lebih dibanding rambut pendek agar rambut panjang tetap sehat.

1. Keramas secara teratur
Untuk menjaga kebersihan rambut, setidaknya keramas 3 kali dalam seminggu. Fungsinya dapat mengindari rambut panjang dari ketombe.
2. Menggunakan conditioner
Menggunakan conditioner berfungsi untuk menghaluskan dan menjaga kelembapan rambut, lakukan dengan sering agar rambut lebih indah dan mudah diatur. Penggunaan conditioner dilakukan setelah keramas, kemudian dibilas dengan air bersih hingga bersih.
3. Menyisir rambut
Menyisir rambut berpengaruh terhadap kesehatan rambut, karena saat menyisir rambut secara tidak langsung dapat melancarkan darah di bagian kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Walau terdengar sederhana menyisir memang memiliki manfaat yang luar biasa selain untuk merapihkan rambut.
4. Hindari menggosok rambut yang basah dengan handuk
Setelah keramas, biasanya pria menggosok rambut dengan handuk agar cepat kering. Namun, apabila ingin rambut panjang yang sehat, sebaiknya hal ini perlu dihindari karena cara ini membuat rambut lebih kusut karena mendapat tekanan dan gesekan. Cukup mengelapnya hingga air tidak menetes, dan kering dengan diangin-anginkan.
5. Menggunakan ikat rambut yang tidak begitu kencang.
Mengikat rambut membuat ramput tampak lebih rapih, selain itu juga membuat lebih nyaman dan tidak mengganggu aktifitas karena rambut yang panjang. Disarankan tidak mengikat rambut begitu kencang karena akan membuat rambut rontok.

Cukup sederhana bukan, hal-hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut panjang bagi pria. Apalagi kebanyakan pria menginginkan hal yang praktis. Cara di atas cukup sederhana sekali untuk dilakukan oleh pria, namun perlu dilakukan secara rutin.

Pilih model rambut yang tepat, simple dan sesuai dengan bentuk wajah, agar kita merasa puas dengan rambut yang kita miliki. Tidak ada salahnya memiliki rambut panjang bagi pria, setidaknya harus diimbangi dengan perawatannya. Agar rambut ini pun merasa sehat dan nyaman bagi kita.

Rambut yang sehat akan memberikan manfaat yang sehat juga bagi si pemiliknya. Selain si pemilik rambut, orang lain yang melihatnya pun tidak merasa terganggu dengan rambut panjang kita karena rambut yang kita miliki terawat dan juga sehat.

So, rambut apapun yang kita punya, baik panjang ataupun pendek, mau lurus ataupun keriting. Tetap harus dirawat agar tetap sehat. Sebagian kecil dari tubuh kita yang sehat akan membawa dampak yang baik bagi kita. Keep Health..


Title Post: Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kesehatan Rambut Panjang Bagi Pria
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kesehatan Rambut Panjang Bagi Pria"

Posting Komentar