5 Cara Diet Sehat dengan Air Putih agar Tubuh Tetap Fit


Diet? Siapa yang tidak tahu Diet? Khususnya wanita, pasti tidak asing dengan kata diet. Diet merupakan kegiatan menjaga pola makan. Diet dilakukan oleh orang yang mengalami gangguan kesehatan agar tubuhnya dapat tetap stabil. Selain untuk orang yang mengalami gangguan kesehatan, diet juga dilakukan orang yang sehat baik pria maupun wanita. Bagi kaum hawa diet dilakukan dengan mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh dan memperbanyak kalori yang dikeluarkan tubuh agar dapat menurunkan berat badan sehingga akan mendapat berat badan yang ideal. 

Salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan adalah menjalani diet dengan dengan air. Salah satu manfaat air putih bagi kesehatan tubuh adalah melangsingkan. Minum 10-12 gelas air sehari dapat menjadikan tubuh langsing, karena kondisi tubuh yang cukup cairan akan membantu metabolisme tubuh dalam membakar kalori 3% lebih cepat. Air putih bermanfaat untuk meluruhkan racun dalam tubuh. Minum air putih yang cukup juga membantu tubuh terasa fit, bebas dari penytakit serta meningkatkan konsentrasi.  

Melakukan diet air putih cukup sederhana dan mudah. Kita dapat membentuk tubuh dan membuat berat badan yang proposional hanya dengan mengkonsumsi air putih. Namun, tetap harus memperhatikan teknis dan cara-caranya. Inilah cara diet sehat denga air putih, antara lain :

1. Minum air sebelum makan
Apabila kita minum air putih sebelum makan, akan membantu kita untuk mengkonsumsi makanan lebih sedikit, karena kita akan merasa cepat kenyang dan tidak makan berlebihan. Sehingga jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat dikontrol.

2. Minum lebih dari 4 liter sehari
Meminum 4 liter air putih dalam sehari akan membantu untuk membuang racun serta membakar lemak dalam tubuh.

3. Minum dengan suhu normal
Air putih dengan suhu normal akan mudah diserap oleh tubuh dan membantu proses diet. Tidak diajurkan minum air putih hangat ataupun dingin.

4. Redakan lapar dengan air
Jika merasa lapar, cobalah untuk meredakannya dengan banyak minum air. Cara ini akan membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga akan memudahkan dalam program penurunan berat badan.

5. Air dan olahraga
Olahraga tentu dilakukan untuk membantu program diet, karena tubuh kita juga harus bergerak untuk membakar kalori. Sebelum berolahraga, jangan lupa minum air putih yang cukup. Begitu pula ketika selesai olahraga. Mengkonsumsi air putih yang cukup saat berolahraga sangat bermanfaat agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Selain dengan air putih, agar diet air putih tidak membosankan, kita dapat menambahkan bahan-bahan alami lain, seperti jeruk, madu, atau teh hijau agar air minum yang dikonsumsi tidak selalu hambar. Ada pula dengan air detox atau infused water. Air detox adalah campuran air putih dengan buah-buahan dan dinikamti setelah dibiarkan selama 4 sampai 5 jam. Waktu membuat air detox ini dapat dilakukan sebelum tidur, agar keesokan paginya dapat diminum. Selain itu, dapat dikombinasikan dengan salad. Salad yang kaya serat dapat menyehatkan dan melancarkan pencernaan.

Tubuh yang sehat tetap harus mendapat asupan yang cukup seperti, karbohidrat, vitamin, protein, lemak dan lain-lain.  Menjalankan diet air ketat yang berkepanjangan tidak disarankan karena tubuh tetap harus mendapat nutrisi. Diet air yang ketat hanya membantu dalam beberapa waktu saja untuk memotong kalori di dalam tubuh  dalam mepermudah penurunan berat badan. Selanjutnya, tetap harus memberikan asupan gizi yang cukup dengan memilih makanan bergizi.


Jalani diet dengan selayaknya, dengan mengurangi porsi makan dan memilih makanan yang bergizi serta melakukan aktivitas sehari-hari dapat menjaga berat badan tubuh tetap ideal. Jangan mengorbankan kesehatan hanya karna ingin tubuh yang proposional. Tetap Jaga kesehatan tubuh anda .!!!

Title Post: 5 Cara Diet Sehat dengan Air Putih agar Tubuh Tetap Fit
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "5 Cara Diet Sehat dengan Air Putih agar Tubuh Tetap Fit"

Posting Komentar