Manfaat dan Kerugian Pomade Bagi Kesehatan Rambut Para Pria


Di masa kekinian, pomade sebagai alternatif bagi para pria untuk tampil lebih rapi, klimis dan mengkilap dengan gaya rambut kece (keren). Pomade merupakan salah satu minyak rambut untuk styling dan hasil produksi dai USA. Pomade berbahan dasar minyak kelapa, lanolin, wax dan parfum atau fragrance. Hasil dari pomade untuk rambut sudah tidak diragukan lagi, tetapi pomade memiliki harga yang cukup mahal.

1. Mempertahankan posisi rambut.
Menggunakan pomade dapat mempertahankan rambut selama 3 hari jika tidak dibilas. Apabila rambut bergeser sedikit ada rusak karena memakai helm, hanya dengan menyisirnya rambut akan kembali rapih.

2. Mempermudah styling rambut
Tujuan dari pomade adalah untuk membuat tatana rambut yang sesuai dengan keinginan kita. Tentu pomade merupakan solusi bagi Anda yang suka sekali berganti-ganti style rambut karena dengan pomade dapat membuat model rambut apa saja. Selain itu, untuk kalian yang suka berpenampilan rapi, pomade dapat membuat rambut kalian terlihat klimis dan mengkilap.


Selain manfaat diatas, ada beberapa kerugian akibat pemakaian pomade yang salah atau berlebihan, antara lain :
  1. Matinya warna hitam pada rambut, yang membuat rambut menjadi warna merah dan kering akibat pemakaian pomade secara berlebihan.
  2. Munculnya ketombe, karena pemakain pomade yang salah. Pomade yang dipakai mengenai  kulit kepala, yang mana bahan-bahan kimia tertinggal di kulit kepala yang mengakibatkan munculnya ketombe. Pomade mengandung minyak yang bisa melapisi dan menghalangi pori-pori.
  3. Menimbulkan kerontokan pada rambut. Apabila pemakain pomade tidak benar dan jarang mencuci rambut yang terkena pomade akan mengakibatkan kerontokan. Selain itu, bagi anda yang memiliki alergi terhadap pomade, juga akan membuat rambut rontok.
  4. Membuat kepala menjadi pusing, karena kuatnya efek tekanan yang diberikan pomade  khususnya pomade yang jenisnya hold akan merasa pusing bila pemakaiannya secara berlebihan. Selain itu, wewangian yang dihasilkan pomade.
  5. Munculnya jerawat, karena ketidakcocokan terhadap bahan pomade yang dipakai, khususnya bahan oil dan petrolatum. Jerawat yang muncul berada pada kulit kepala, dahi, dan daerah kulit yang sering bersentuhan dengan pomade. Jika kalian tidak ingin berhenti memakai pomade, pilihlah pomade yang berbahan dasar air. 
Itulah manfaat dan kerugian yang dihasilkan oleh pomade apabila kita menggunakannya secara berlebihan dan tidak tepat caranya.

baca juga: TIPS MUDAH MERAWAT DAN MENJAGA KESEHATAN RAMBUT PANJANG BAGI PRIA

Cari tahu dahulu variasi dari pomade dan cari yang cocok untuk Anda gunakan. Jangan sampai salah pilih pomade yang bisa mendatangkan kerugian bagi Anda. Pakailah pomade seperlunya saja, dan jangan sampai pada jangka waktu yang lama dalam penggunaannya, selain itu bersihkan pomade apabila telah selesai dalam beraktivitas atau tidak diperlukan lagi penggunaannya.

Rambut juga berperan penting dalam kesehata tubuh kita. Rambut yang sehat akan enak dilihat oleh orang lain, dan kita yang merasaknnya akan terasa nyaman juga. So, tetep jaga kesehatan rambut kita. Keep health..




Title Post: Manfaat dan Kerugian Pomade Bagi Kesehatan Rambut Para Pria
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Manfaat dan Kerugian Pomade Bagi Kesehatan Rambut Para Pria"

Posting Komentar