Hati-Hati..!! Bahaya Mandi Setelah Begadang Semalaman Mendatangkan Kematian.





Begadang adalah kegiatan tidak tidur semalaman dalam rangka mengerjakan tugas, menonton bola atau kegiatan lainnya yang membuat kita harus melek semalaman suntuk. Perlu diketahui bahwa mandi setelah begadang dapat mendatangkan kematian mendadak. Walau memang setelah begadang, rasanya enak kalau harus mandi agar badan terasa segar, tapi tahaannn dulu. Mari kita cari tahu penjelasannya…

Pada saat begadang, tubuh ini tetap harus terjaga dalam melakukan aktivitas kita pada malam hari. Kegiatan yang seharusnya digunakan untuk tidur tetapi digunakan untuk begadang, tentu energi yang dikeluarkan harus extra besar, yang menyebabkan tubuh kita menjadi hangat. Sama halnya pada laptop atau gadget yang sering kita gunakan tiada henti akan menjadi panas karena processor yang terus bekerja.

Ketika pagi hari atau subuh, suhu udara masih begitu dingin. Apabila bila mandi di jam-jam seperti ini maka tubuh panas yang diakibatkan begadang semalaman akan secara  tiba-tiba menjadi dingin karena air yang buat kita mandi dan ditambah suhu pagi hari yang masih dingin. Hal ini dapat menimbulkan angina duduk yang menyebabkan kematian mendadak.

Angin duduk atau angina adalah suatu kondisi saat penderita nya (bisa pria maupun wanita) mengalami nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Terganggunya pasokan darah akibat adanya penyempitan atau pergeseran pada pembuluh darah. Serangan angina duduk bisa terjadi secara tiba-tiba. 


Di dalam dunia medis, istilah angina duduk mengarah pada penyakit jantung yang disebut dengan Sindroma Koroner Akut (SKA). SKA adalah salah satu manifestasi klini dari penyakit jantung coroner (PJK) yang utama dan paling sering mengakibatkan kematian.

Ketika terjadi angina duduk maka ada udara yang menyumbat peredaran darah di jantung, akibatnya darah tidak dapat beredar dengan benar. Gejalanya berupa nyeri pada dada, yang memungkinkan menyebar ke lengan kiri, punggung, rahang dan leher. Selain itu, terjadi sesak napas, tubuh merasa lelah, mual, pusing, gelisah dan mengeluarkan keringat berlebihan.

Jika penyembutan ini terus terjadi otomatis, akan bisa mengalami serangan jatung, orang yang mengalami seragan jantung dan tidak mendapat pertolongan medis dengan cepat makan akan berakhir pada kematian.

Nah maka dari itu, disarankan bagi kalian yang menjalankan aktivitas begadang, apalagi begadang semalaman suntuk untuk tidak langsung mandi pada jam-jam subuh atau pagi hari. Lebih baiknya begadang tidak dilakukan setiap waktu, bagaimanapun juga tubuh perlu diberikan energy yang cukup untuk memulai aktivitas keesokan harinya. Dan lebih baiknya lagi, tidak begadang agar pola tidur kita tetap teratur dan tubuh pun tetap fit.

Semoga ilmunya bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran.. Keep Health…


Title Post: Hati-Hati..!! Bahaya Mandi Setelah Begadang Semalaman Mendatangkan Kematian.
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Hati-Hati..!! Bahaya Mandi Setelah Begadang Semalaman Mendatangkan Kematian."

Posting Komentar