Cara Diet Sehat dengan Air Detox atau Infused Water


Sebagian orang pasti belum kenal dengan air detox atau infused water. Denger-denger air detox ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita khususnya para wanita yang sedang menjalan kan program penurunan berat badan atau diet. Nah, sekarang kita akan bahas lebih lanjut, apa sih air detox itu? Dan bagaimana caranya kurus dengan air detox?

Air detox atau infused air adalah air mineral biasa yang ditambahkan irisan buah, daun, atau bahan herbal lainnya kemudian didiamkan selama minimal 2 jam, dan kemudian untuk diminum airnya. Manfaat dari air detox ini, antara lain : memperlancar metabolisme tubuh, anti penua-an, dan penurunan berat badan. Irisan buah-buahan yang dimasukan ke dalam air mineral dan didiamkan beberapa saat, akan membuat sari-sari pada buah keluar yang menjadikan air mineral terasa segar.

Air detox juga bisa sebagai alternatif bagi orang yang tidak mengkonsumsi air mineral dan anak-anak yang tidak suka buah-buahan. Orang yang tidak suka mengkonsumsi air mineral biasanya memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minum teh, kopi atau minuman lainnya selain air mineral, maka dengan air detox bagi orang yang tidak suka minum air mineral dapat minum air mineral dengan varian rasa buah-buahan dan mendapat manfaat dari air mineral melalui air detox. Sama halnya dengan anak-anak yang tidak suka makan buah, mereka bisa mendapat nutrisi dari buah melalui air detox. Air detox lebih bermanfaat dibandingkan dengan jus kemasan yang ada dipasaran.


Berikut macam-macam campuran airdetox yang dapat dijadikan refrensi untuk menurunkan berat badan atau diet, yaitu :
1.      Detox air jeruk nipis
Bahan yang diperlukan adalah teh hijau, daun mint, dan jeruk nipis. Kemudian bahan-bahan dipotong dan dimasukkan ke dalam air matang. Selanjutnya didiamkan selama minimal 2 jam. Manfaat dari detox air ini untuk pembakaran lemak dalam badan dan memudahkan pencernaan.
2.      Detox air lemon
Bahan yang diperlukan adalah mentimun, daun mint, lemon dan jahe. Kemudian dipotong-potong bahan-bahannya dan dicampurkan dengan air matang. Selanjutkan didiamkan selama minimal 2 jam. Manfaat dari detox ini untuk mengecilkan perut yang buncit.

Itulah resep air detox yang dapat dicoba bagi wanita yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Beberapa jenis buah-buahan yang dapat dijadikan air detox, antara lain : jeruk membantu peredaran darah, rasperi untuk anti radang, timun membantu menyingkirkan toksin, anggur untuk melawan kanker, apel untuk kesehatan tulang, strawberi sebagai anti oksidan dan nanas membantu melegakan sakit sendi.

Walau kita menjalankan diet air detox, tetap harus diimbangi dengan asupan nutrisi dari makanan yang harus masuk ke dalam tubuh kita. Bagaimana pun juga tubuh memerlukan nutrisi yang tidak hanya berasal dari buah-buahan tetapi juga dari makanan lainnya yang mengandung protein, lemak, karbohidrat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh agar asupan untuk badan kita pun tetap seimbang. Selain itu perlu dimbangi dengan olahraga, agar kalori yang ada pada tubuh dapat terbuang dan tidak menjadi lemak yang menumpuk di dalam tubuh.


Nahh itu sampai disini pembahasan tentang air detox yang dapat membantu program diet kalian. Jalani diet dengan sewajarnya saja, jangan karna ingin tubuh cantik tetapi harus mengorbankan kesehatan kita. Tubuh yang sehat tentu akan memudahkan kita melakukan rutinitas sehari-hari dengan lebih enjoy.. So, Keep Health…

Title Post: Cara Diet Sehat dengan Air Detox atau Infused Water
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Cara Diet Sehat dengan Air Detox atau Infused Water"

Posting Komentar