Buah-buahan Berbahaya untuk Dikonsumsi Ibu Hamil


Hay healthy people, kali ini kita akan bahan tentang bumil (ibu hamil) lagi nih. Kali ini yang bahas adalah buah-buahan yang tidak boleh di konsumsi si bumil karena akan bahaya bagi si ibu maupun jabang bayinya. Seperti yang sudah diketahui kita semua, bahwa ibu hamil harus mengontrol makanan apa saja yang dikonsumsinya.

Walaupun buah-buahan memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, tetapi ada beberapa buah yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil karena dapat membahayakan kandungannya. Berikut daftar buah yang dapat membahayakan ibu hamil, yaitu :


1. Pepaya muda.
Asupan papaya ternyata dapat menggugurkan kandungan. Terutama papaya yang mentah atau setengah matang karena banyak mengandung lateks (getah). Getah ini dapat memicu kontraksi rahim. Buah papaya muda harus dihindari ibu hamil agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak baik bagi kandungan dan si ibu. Namun berbeda halnya dengan buah papaya yang benar-benar sudah matang. Buah pepaya yang sudah matang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena banyak mengandung nutrisi, seperti vitamin C, mineral, serat dan lainnya.  Kandungan tersebut dapat membantu lancarkan sistem pencernaan yang biasa diamali oleh ibu hamil, seperti mulas dan sembelit.

2. Nanas
Nanas banyak mengandung bromelain. Bromelain yaitu zat yang dapat menyebabkan pelunakan pada leher rahim yang mengarah pada persalinan dini atau lahir premature. Untuk itu sebaiknya ibu hamil hindari nanas pada masa kehamilannya agar bayi lahir dengan sehat dan si ibu pun juga sehat.

3. Durian
Bagi ibu hamil mengkonsumsi durian dapat menumbulkan resiko yang berbahaya. Buah durian memiliki sifat panas saat berada di dalam perut, selain itu juga durian mengandung alcohol. Selain itu, durian juga mengandung arachidonat, yaitu suatu senyawa kimia yang merupakan perangsang pembentukan prostaglandin. Prostaglandin adalah senyawa yang dapat merangsang konstraksi Rahim, sehingga bisa berakibat pada keguguran atau lahir prematur. Namun menurut beberapa dokter, seperti yang dialngsir berdasar acara Dr.Oz Indonesia, ibu hamil diperbolehkan mengkonsumsi durian asalkan jumlahnya sedikit dan tidak terlalu sering.

Terlepas dari itu semua, sebaiknya ibu hamil pandai-pandai memilih asupan yang baik untuk dirinya dan bayinya. Sebagai ibu hamil tidak boleh egois mengikuti nafsu makan yang ingin ini itu. Tentunya memilih makanan yang kaya akan gizi dan baik bagi si jabang bayi serta bersih dari cara pengolahannya.


Bagi ibu hamil tentu penting mengontrol pola makan, agar si baby dapat tumbuh dan lahir dengan sehat. Hindari makanan yang dilarang untuk ibu hamil, makan makanan yang memang dianjurkan untuk ibu hamil. Dapat juga melakukan konsultasi kepada dokter agar kandungan si ibu tetap terjaga sampai masa kelahiran datang. So, Keep Health

Title Post: Buah-buahan Berbahaya untuk Dikonsumsi Ibu Hamil
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

1 Response to "Buah-buahan Berbahaya untuk Dikonsumsi Ibu Hamil"

  1. Tipsnya sangat luar biasa. Kebiasaan wanita hamil memang suka makan banyak, tetapi jagnan sampai salah makan karena taruhannya janin didalam kandungan. Oleh karena itu ibu hamil memiliki pengetahuan mengenai makanan apa saja yang tidak boleh dimakan supaya anak sehat ibu selamat.
    Jangan lupa kunjungi kami di Makanan yang dilarang saat hamil muda untuk mencegah keguguran.

    BalasHapus