Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu



Merokok mungkin sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia dan bahkan masyarakat dunia. Mulai dari para pria dan juga wanita merokok, bahkan ada beberapa anak-anak di bawah umur pun ikut merokok. Merokok sudah menjadi gaya hidup, apalagi bagi masyarakat yang hidup di kota besar.  Namun, dibalik itu bahaya dari zat-zat yang terkandung pada rokok mengancam kesehatan tubuh kita.

Saat ini, pemerintah sudah mengambil jalan untuk mengurangi jumlah perokok. Hal yang dilakukan dengan mengubah jam tayang iklan rokok yang ditayangkan diatas jam 10 malam agar anak-anak tidak menonton iklan rokok dan sudah banyak peringatan pada bungkus rokok bahwa rokok berbahaya bagi kesehatan dan yang terbaru sudah banyak bungkus rokok yang beredar dengan gambar kerusakan organ tubuh akibat rokok. Tetapi, tetap saja jumlah perokok tidak berkurang dan bahkan dapat bertambah.


Untuk memberhentikan para perokok tentunya dari dirinya sendiri. Jika kita sadar akan kesehatan tubuh kita, tentu dimulai dari sekarang tidak menyiksa paru-paru dengan zat-zat dari rokok.  Inilah tips-tips bagi Anda yang ingin berhentimerokok, yaitu :

  1. Niat dari hati. Niat tentu berperan penting untuk berhenti merokok, semua dimulai dari niat. Mulailah untuk menanamkan dalam hati bahwa Anda ingin berhenti merokok. Walau tidak seutuhnya berhenti secara langsung tetapi perlahan-lahan dengan mengurangi jumlah rokok setiap hari.
  2. Mencari kesibukan. Jika ingin berhenti merokok, tentunya dengan dengan mengalihkan pikiran terhadap rasa ingin merokok, seperti bila habis makan mencoba mengalihkan ke kebiasaan lain, seperti memakan permen atau yang lainnya.
  3. Singkirkan barang yang berhubungan dengan rokok. Menyegarkan dan membersihkan rumah, kamar tidur, ruang kerja dan semua area merokok. Menyingkirkan asbak dan semua alat bantu merokok.
  4. Hindari bergaul dengan teman yang merokok. Teman-teman adalah faktor yang mendukung dalam menjalani terapi berhenti rokok, teman dapat menjadi faktor pendukung atau malah menambah kebiasaan merokok Anda. Baiknya sama-sama ajak teman untuk berhenti merokok, setidaknya bisa saling mendukung.
  5. Mengkonsumsi biji bunga matahari. Makanan ini bisa mengalihkan kepada kebiasaan merokok karena akan sibuk untuk makan biji bunga matahari. Biji bunga matahari juga meredakan ketagihan yang sulit dihilangkan.
Nah itu sedikit tips untuk kalian yang ingin serius berhenti merokok. Mulailah dari niat yang benar-benar ingin berhenti merokok. Jika tidak dimulai dari diri sendiri, siapa lagi yang akan sadar dengan kesehatan tubuh Anda. Dan, jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi akan mulai untuk berhenti merokok.

baca juga: HUBUNGAN ANTARA ROKOK DAN JANTUNG KORONER

Tubuh pun punya daya tahan sendiri, apabila tidak dijaga tentu daya tahannya akan menurun dengan cepat. Dari pada menurunkan daya tahan tubuh mengapa tidak mencoba menaikan daya tahan tubuh, dengan gaya hidup sehat. So, Keep Health…

Title Post: Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu"

Posting Komentar