Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Bandel di Wajah secara Alami


Siapa yang tidak kesal jika muka tumbuh dengan jerawat?? Healthy people pasti pernah merasakan betapa kesalnya jika ada jerawat di wajah walaupun cuma satu. Rasa percaya diri tiba-tiba hilang seketika dengan tumbuhnya jerawat.

Jerawat merupakan kotoran kotoran debu atau asap yang menempel di area wajah atau muka yang sudah lama menempel di wajah yang tidak dibersihkan. Tumbuhnya jerawat dapat disebkan oleh beberapa faktor, yaitu makanan yang mengndung protein yang tidak cocok dengan kondisi tubuh kita, kurang menjaga kebersihan wajah, stress, kurang beristirahat, dan masih banyak lagi.

Nah agar jerawat tidak tumbuh dan menggangggu penampilan kita, berikut cara mencegah munculnya jerawat pada wajah, antara lain :
  1. Menggunakan jenis kosmetik yang berbahan dasar air dan oil free, serta tidak mengandung bahan yang mempermudah terbentuknya komedo (non-comedogenic). Bila kulit rentan, hindarai kosmetik yang berbahan dasar minyak, karena akan menutup rapat permukaan kulit.
  2. Menggunkan tabir surya dengan SPF 20 untuk mencegah tumbuhnya jerawat dan mengobati bekas jerawat.
  3. Mengurangi aktivitas di luar ruangan atau udra panas, karena akan mereangsang memproduksinya kelenjar keringat lebih banyak.
  4. Mengurangi makanan yang mengandung vitamin E dan B, karena merangsang produksi minyak pada kulit, dan bagi yang memiliki kulit berminyak akan memicu jerawat. Kurangi juga makanan yang memiliki rasa pedas dan tinggi lemak.
  5. Tidur yang cukup, salah satu pemicu jerawat adalah stress . Dengan tidur akan memudahkan otak menjadi rileks dan pikiranpun akan tenang sehingga stress dapat terhindar.
  6. Perbanyak minum air putih. Tubuh kita mengandung 70% air. Air putih berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, sehingga bekas jerawat tidak akan menyebar kemana-mana.

Apabila jerawat sudah tumbuh pada wajah cantik bagi para wanita, tentu akan merasa terganggu. Inilah cara untuk menghilangkan jerawat yang sudah tumbuh pada wajah secara alami, adalah :


1. Putih telur
Caranya dengan mengambil bagian putih telurnya saja, kocok sebentar kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selam a10-15 menit kemudian dibilas dengan air. Putih telur ini bermanfaat untuk mengurangi minyak yang merupakan pemicu timbulnya jerawat. Walaupun berbau amis setidaknya ini dapat dijadikan alternaif untuk menghilang jerawat di wajah.

2. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat mengilangkan jerawat sampai bekas jerawat. Caranya cukup oleskan jeruk nipis yang sudah dipotong pada wajah. Rasanya akan sedikit perih di wajah. Kemudian didiamkan selama 15 menit dan dibilas. Fungsinya untuk mengurangi jumlah minyak di wajah. Sebaiknya tidak dioleskan pada kulit yang terluka karena akan terasa sangat perih.

3. Bawang putih
Bawang putih juga dapat mengilangkan jerawat di wajah. Caranya dengan mengoleskan bawang putih yang sudah dikupas pada wajah yang terkena jerawat, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Lakukan secara rutin dan jerawat akan hilang.

4. Madu
Madu yang digunakan tentu madu asli, maka efek untuk menghilangkan jerawat akan terlihat. Caranya tentu dioleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian dibilas, selain dapat mengilangkan jerawat madu juga akan membuat kulit terasa halus dan lembab.

5. Mentimun
Mentimun mengandung vitamin B dan vitamin C, yang berguna untuk kesehatan wajah. Cara untuk meghilang jerawat dengan mentimun cukup ptong mentimun kemudian tempelkan pada wajah dan didiamkan selama 20-30 menit, cara ini dilakukan untuk jerawat yang jumlahnya sedikit. Sedangkan untuk jumlah jerawat yang sudah terlanjur banyak, cukup parut mentimun yang sudah dibersihkan, kemudian oleskan pada muka dan didiamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air.


Itulah tips untuk mencegah dan menghilangkan jerawat yang bandel dari wajah kita. Kesehatan wajah juga penting karena yang dilihat pertama kali oleh orang lain adalah wajah kita, jika wajah kita bermasalah tentu rasa percaya diri akan memudar. So, tetap jaga kesehatan dan kebersihan pada wajah kita, Keep Health.. 

Title Post: Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Bandel di Wajah secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Bandel di Wajah secara Alami"

Posting Komentar