Mecari Tahu Cara Mengatasi Keputihan Pada Daerah Kewanitaan secara Alami


Keputihan? Ada yang sudah tahu, ada juga yang belum tahu, dan ada juga anta tahu dan tidak tahu. Keputihan sesungguhnya bukan suatu penyakit, tetapi merupakan “tanda” ada yang tidak beres di dalam organ reproduksi wanita. Keputihan berupa cairan yang terbentuk dari sel-sel yang telah mati dan keluar dari organ kewanitaan.

Keputihan merupakan sekresi vaginal pada wanita. Pada dasarnya keputihan dibagi menjadi 2 golongan, yaitu :
  1. Keputihan normal (fisiologis), merupakan keputihan yang biasanya terjadi setiap bulan. Muncul pada menjelang dan sesudah menstruasi atau masa subur.
  2. Keputihan abnormal (patologis), merupakan keputihan yang disebabkan oleh adanya infeksi biasanya disertai rasa gatal dalam organ kewanitaan. Keputihan patologis ditimbulkan oleh bakteri, virus, jamur dan parasite, sehingga menimbulkan rasa pedih ketika buang air kecil.

Walaupun keputihan ada yang disebut normal, namun jangan meremehkan keputihan karena dapat berakiba fatal bila tidak diatasi secara tepat. Masalh keputihan yang semakin parah dapat menyebabkan keamndulan, hamil diluar kandungan, dan juga merupakan gejala awal kanker serviks yang mana tandanya dengan timbulnya keputihan yang disertai bau busuk hingga berdarah.

Nahh, maka dari itu jangan diremehkan healthy people. Untuk mengatasi keputihan harus dilaksanakan dengan tepat. Iklan-iklan di televesi atau media lainnya menawarkan banyak produk untuk mengatasi daerah kewanitaan tetapi jangan langsung tergiur, healthy people. Setiap produk tersebut belum tentu cocok dengan kita. Sebaiknya diatasi dengan acara yang alami saja tanpa efek samping. Berikut cara mengatasi keputihan pada derah kewanitaan secara alami , yaitu :


1. Daun sirih
Daun sirih memang sudah dikenal sejak dulu dapat mengatasi masalah organ kewanitaan. Daun sirih memiliki kandungan anti bakteri dan jamur yang dapat mengatasi masalah keputihan. Caranya cuci bersih daun sirih, kemudian rebus daun sirih tersbut. Nah air rebusannya dapat digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan setelah buang air kecil atau ketika mandi.

2. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan virus. Caranya dengan memotong bwang putih menjadi dua bagian. Sebelum tidur, letakan bawang putih tesebut di daerah kewanitaan. Biarkan hingga pagi. Lakukan cara ini sebelum tidur atau pada malam hari. Bawang putih bisa menghilangkan keputihan dengan instan atau cepat.

3. Kunyit
Kunyit adalah dalah satu rempah yang memiliki sifat anti bakteri. Caranya  kunyit, daun betutas, asam dan gula aren direbus dengan 1 liter air. Minum air rebusan setiap hari sebanyak  gelas saja. Ramuan ini dapat mengatasi keputihan.

Nah itulah tips alami yang dapat mengatasi keputihan pada daearh kewanitaan. Agar terhindar dari masalah kewanitaan lainnya, healthy people harus menjaga kebersihan daerah kewanitaan, seperti :
  1. Menggunakan celana dalam yang dapat menyerap keringat, agar bagian kewanitaan tidak lembab.
  2. Menggunakan pembalut yang tepat, dan gantilah pembalut secara sering setiap 4 jam sekali. Hal yang dapat dilakuakan pada pantiliner.
  3. Hindari penggunaan celana yang ketat.
  4. Tidak sering menggunakan sabun wangi atau anti bakeri untuk daerah kewanitaan.
  5. Memperbanyak minum air putih, untuk menetralkan tingkat keasaman daerah kewanitaan.
  6. Setelah buang air kecil, bersihkan organ intim dari arah depan ke belakang. Hal ini untuk menghindari bakteri dari anus ke vagina.
  7. Melakukan pola hidup sehat, seperti memperhatikan makanan, aktivitas dan istirahat yang cukup.


So, tetap jaga kebersihan tubuh kita, dari ujung rambut hingga ujung kaki. Keep health..

Title Post: Mecari Tahu Cara Mengatasi Keputihan Pada Daerah Kewanitaan secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Mecari Tahu Cara Mengatasi Keputihan Pada Daerah Kewanitaan secara Alami"

Posting Komentar