5 Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Mudah dan Aman


Kulit kering bisa terjadi pada wajah, tangan, atau kaki, dan dialami oleh pria maupun wanita. Keadaa ini akan terasa mengganggu ketika berada di luar rungan karena akan terlihat begitu kering dan keriput. Sebagian orang peduli akan kulit kering mereka, ada juga yang biasa aja. Tetapi, bagi orang yang peduli akan kulit keringnya, meresa terganngu dan tidak nyaman terhadap penampilannya.

Dalam duni kesehatan, lebih dikenal denan sebutan iktiosis. Iktiosis adalah hilangnya kelembaban pada lapisan epidermis yang dapat mengakibatkan dampak negatif, yaitu elastisitas kulit berkurang, kulit menjadi kusam, kemerahan, lebih sensitive, atau menjadi sangat sensitive terhadap paparan sinar matahari atau pergantian cuaca.

Factor-faktor penyebab kulit kering, diantaranya factor keturunan, efek samping obat-obatan, kurang mengkonsumsi air, kurang vitamin B2 dan vitamin E, paparan sinar matahari, berada di ruang berAC, mandi dengan air hangat atau penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Agar terhindar dari masalah kulit kering, berikut tips mengatasi kulit kerang secara mudah dan aman :


1. Cukup asupan air putih
Minum air putih minimal 8 gelas sehari, agar kelembaban kulit senantiasa terjaga kelembabannya. Sekaligus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Apabila berasa di ruang berAC sebaiknya mengkonsumsi air putih yang banyak agar terhindar dari dehidrasi.

2.Menggunakan lotion pelembab
Menggunakan lotion pelembab sebaiknya sehabis mandi karena kelebaban kulit mesih terjaga dan lotion pun akan menyerap maksimal. Apabila lotion yang dipakai masih menyebabkan kulit kering sebainya mengganti merek lotion tersebut. Gunakan lotion setiap hari baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Sebaiknya gunakan lotion yang mengandung SPF 30, apabila terpapar oleh sinar matahari.

3. Vitamin yang cukup
Vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, diantaranya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. vitamin tersebut dapat menjaga kelembaban kulit, menjaga keelastisitasan kulit, dan mengencangkan kulit. Maka dari itu, jangan lupa konsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin ini bisa didapt dari buah-buahan atau kacang-kacangan.

4. Asupan lemak yang cukup
Aupan lemak sangat penting untuk tubuh, khususnya asupan lemak omega, yang fungsinya menjaga kesehatan jantung dan otak, selain itu lemak omega juga bersifat anti-infalmsi yang dapat menjaga kelembaban kulit. Asam omega ini bisa didapat dari alpukat, kenari, iakn salmon, dan buah kelapa.

5. Memakai masker
Masker yang dimaksud adalah masker untuk kecantikan. Masker ini bisa dibuat dari bahan alami seperti, masker minyak zaitun – telur – lemon, masker alpukat – madu, masker pisang – minyak zaitun, masker tomat – lemon, masker susu – madu, masker lidah buaya, dan masih banyak lagi. Masker-masker tersebut berfungsi untuk menjaga kelembaba  kulit dan mencerahkan kulit yang kusam akibat kulit kering.

Itulah 5 tips untuk mengatasi kulit kering secara mudah dan aman. Apabila healthy people tetap menjaga dan merawat kulit ini, maka kesehatannya akan tetap terjaga. Penampilan yang tidak percaya diri akan kulit kering pun hilang seketika, dengan tips mengatasi kulit kering secara mudah dan aman.

Kulit yang sehat akan berpengaruh pada tubuh yang sehaat juga. Tetap menjalani rutinas yang ada dengan selalu menjaga kesehatan tubuh dari ujung rambut hingga  ujung kaki. Jangan meremehkan hal yang kecil. Apabila tidak diatasi dengan benar dan segara akan menjadi hal yang besar. Tubuh dan jiwa yang sehat akan membantu menjalani rutinas dengan nikmat. So, Keep Health..

Title Post: 5 Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Mudah dan Aman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "5 Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Mudah dan Aman"

Posting Komentar