Cara Mengatasi Diabetes Secara Tepat dan Alami


Diabetes biasanya dialami oleh orang yang obesitas atau kelebihan berat badan, karena terlalu banyak mengkonsumsi gula dan karbohidrat yang di dalam tubuh akan menjadi gula yang disebut glukogen. Namun diabetes tidak hanya menyerang kepada orang yang obesitas saja. Diabetes bias menyerang siapa saja yang pola hidupnya tidak sehat. Diabetes juga merupakan penyakit turunan.

Diabetes merupakan penyakit yang sangat mematikan, karena dapat menyebabkan kebutaan, serangan stroke, lumpuh otak, gagal ginjal, impotensi, dan amputasi pada lengan dan kaki. Apabila healthy people terkena gejala diabetes, segerah diatasi sejak dini agar tidak terjadi hal-hal buruk. Berikut gejala penyekit diabetes, yaitu :
  1. Mudah lapar dan haus, sehingga menjadi banyak makan dan minum.
  2. Banyak buang air kecil terutama pada malam hari dan jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak. Gejala-gejala itu timbul karena kadar gula darah yang tinggi sehingga menyebabkan ginjal menghasilkan air kemih dengan jumlah yang banyak, untuk mengencerkan glukosa.
  3. Pengelihatan menjadi kabur.
  4. Sering merasa pusing dan mual.
  5. Mudah mengantuk dan lelah.
  6. Berat badan turun secara terus menerus.
  7. Sering merasa kesemutan dan gatal-gatal pada daerah tangan dan kaki.

Agar diabetes dapat dihindari, ketahuilah gejalanya dan atasi sejak dini. Selain itu, ada juga faktor penyebab diabetes, adalah :
  1. Faktor keturunan.
  2. Obesitas atau kelebihan berat badan.
  3. Makanan yang tidak sehat, karena banyak memakan makan instan atau junk food. Banyak mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat.
  4. Sering merokok.
  5. Tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi.


Agar terhindar dari diabetes, hindari factor-faktor pemicu timbulnya diabetes. Bagi yang terkena diabetes karena faktor keturunan, jangan khawatir, karena dapat diatasi dengan cara hidup sehat dan hindari pemicu terjadi diabetes.

Untuk mengatasi penyakit diabetes dapat dilakukan dengan  memperatikan kadar glukosa, lakukan pengecekan mengenai kadar glukosa dalam tubuh. Agar kadar glukosa turun dapat dilakukan dengan diet sehat atau aktivitas fisik secara teratur.

Yang terpenting adalah selalu lakukan pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung gula dan karbohidrat bagi penderita diabetes. Untuk pencegahannya kurangi konsumsi makanan yang dapat memicu kolesterol dan kadar gula, serta melakukan olahraga agar badan tetap bugar dan selalu sehat.


Ketahui gejalanya dan atasi sejak dini. Diabetes terlihat saat usia sudah semakin tua. Healthy people tidak inginkan saat tua nanti memiliki penyakit? Maka dari itu sejak sekarang, mulailah hidup sehat dan teratur, agar di hari tua nanti dapat menikmati hidup dengan tubuh yang sehat dan bugar. Keep Health..

Title Post: Cara Mengatasi Diabetes Secara Tepat dan Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Diabetes Secara Tepat dan Alami"

Posting Komentar