Cara Mengatasi Perut Buncit secara Alami dan Permanen


Perut buncit sangat mengganggu bagi pria atau wanita muda, khususnya jika dilihat dari segi penampilan. Hal itu sangat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Maka dari itu, banyak hal yang dilakukan oleh si perut buncit untuk mengecilkan perut buncitnya. Dari mengkonsumsi obat-obatan hingga operasi sedot lemak. Tapi, hal tersebut tidak baik untuk kesehatan karena terdapat efek samping dan juga hasilnya hanya dalam jangka pendek saja. Ada juga yang melakukan dengan diet keras, tentu ini juga tidak baik untuk kesehatan.

Sesuatu yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit agar mendapat hasil yang maksimal dan tentunya permanen perlu dilakukan secara sehat. Berikut cara-cara mengatasi perut buncit secara alami dan permanen, adalaahhh :

1. Mengatur pola makan
Selain nutrisi makanan yang dipilih, waktu dan frekuensi makan juga perlu dijaga. Mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak dalam satu waktu adalah faktor utama penyebab kelebihan lemak, karena dapat mengakibatkan gagalnya lemak menjadi energi, sehingga lemak menumpuk pada badan. Maka, sebaiknya makanlah dalam porsi yang kecil namun sering, daripada makan dalam jumlah banyak hanya 2 kali sehari. Healthy people dapat makan 3-4 kali sehari, yang mana dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh.

2. Memilih asupan makanan
Pilih makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi, seperti gandum, oatmeal, kedelai, dan lain-lain, serta rendah karbohidrat, lemak dan natrium. Dalam usaha mengatasi perut yang buncit tentu harus memilih asupan yang masuk kedalam tubuh, tetapi bukan berarti tidak mengkonsumsi salah satu asupan yang penting dalam tubuh contohnya karbohidrat. Kita boleh makan makanan yang mengandung karbohidrat tetapi dalam jumlah yang kecil. Agar lebih berhasil, healthy people dapat memasak sendiri makanan yang akan digunakan untuk mengatasi perut buncit ini, sehingga bisa tahu kandungan yang akan masuk ke dalam tubuh.

3. Minum air putih
Kurangi asupan gula dan minuman dengan pemanis. Minum air putih, setidaknya 8 gelas sehari. Air putih sangat penting untuk kesehatan sel dan membantu pencernaan. Air bekerja sebagai agen detoksifikasi dan penekan nafsu makan.

4. Olahraga yang cukup
Olahraga dilakukan selain menyehatkan, juga dapat menurunkan kalori, dan mengatasi perut buncit tentunya. Olahraga yang dapat dilakukan yaitu berjalan atau berlari, sit up, back up, vertical leg crunch, besepeda, sikap lilin, berenang. Olahraga tersebut, diantaranya dapat dilakukan menjadi kebiasaan rutin healthy people seperti berjalan, jika jarak yang ditempuh tidak begitu jauh sebaiknya berjalan saja daripada harus menggunakan kendaraan.

5. Tidur yang cukup
Ketika tidur, tubuh terjadi peningkatan hormon ghrelin, yaitu hormone yang meningkatkan nafsu makan dan penurunan hormone leptin yaitu sulit merasa kenyang. Maka, setidaknya tidur 6-8 jam sehari untuk memulihkan energi dari semua aktivitas yang telah dilakukan, jangan berlebihan karena dapat meningkatkan nafsu makan.


Itulah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perut buncit secara alami dan permanen. Selain perut tidak buncit lagi, tentu tubuh menjadi lebih sehat karena menjalani pola hidp yang sehat. Agar mendapat hasil yang maksimal, ya harus hidup sehat. Hasil yang didapat juga tidak dalam jangka pendek saja dan tanpa efek samping. Hindari usaha yang instan tapi hasilnya tidak memuaskan. Lebih baik perlahan tapi pasti demi kesehatan tubuh ini. Tubuh yang kita gunakan untuk berkegiatan sehari-hari. So, Keep Health.. 

Title Post: Cara Mengatasi Perut Buncit secara Alami dan Permanen
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Perut Buncit secara Alami dan Permanen"

Posting Komentar