Cara Mencegah Kerontokan dan Mengatasi Kerontokan secara Alami pada Pria dan Wanita


Rambut merupakan mahkota bagi wanita, dan rambut merupakan sumber rasa percaya diri bagi pria. Rambut yang sehat dan style yang bagus akan membuat healthy people akan merasa percaya diri dan bangga akan rambutnya.

Apabila terjadi masalah pada rambut, seperti ketombe, kerontokan atau sebagainya, maka perlu perawatan yang lebih agar rambut dapat kembali seperti normal. Rambut yang mengalami kerontokan normal berkisar 50-100 helai setiap hari, tetapi apabila kerontokan lebih dari itu maka perlu dilakuakn perawatan yang ekstra agar rambut tidak rontok.

Kerontokan yang terus menurus tentu akan menjadikan rambut semakin habis dan mengalami kebotakan, tetapi kondisi ini dialami bagi orang yang sudah usia lanjut dan memiliki penyakit tertentu atau efek terapi tertentu.

Agar rambut tetap sehat dan lebat, berikut cara mencegah dan mengatasi kerontokan rambut pada pria dan wanita, adalah :

1. Pijat kepala
Karena salah satu penyebab kerontokan adalah kurangnya sirkulasi darah di kepala. Darah bertugas membawa oksigen ke folikel rambut, yang berguna untuk merangsang dan memelihara pertumbuhan rambut. Maka dari itu , pijat kepala dapat dilakukan setiap hari untuk mencegak kebotakan.

2.Lidah buaya
Kandungan dalam lidah buaya dapat menjadikan rambut lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Caranya dapat mengusapkan lender lidah buaya pada kulit kepala dan rambut, tunggu hingga 15-20 menit kemudian dibilas. Cara ini bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

3. Santan
Santan mengandung nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengoleskan santan pada rambut dan kulit kepala, dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan bersih. Minyak kelapa atau santan kelapa, keduanya dapat diimplementasikan pada kulit kepala, atau dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman.

4. Kemiri
Kandungan minyak kemiri dapat membuat rambut menjadi lebih hitam, membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan merangsang tumbuhnya rambut sehingga dapat mengatasi rambut rontok.   Cara membuat minyak kemiri yaitu, kemiri disangrai kemudian ditumbuk untuk mengambil minyaknya. Selanjutnya minyak kemiri dioleskan pada rambut dan kulit kepala, setelah itu dibilas.

5. Konsumsi makanan.
Makanan yang dikonsumsi yang mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin E, vitamin B12 karena vitamin tesebut diperlukan oleh rambut. Meningkatkan asupan biotin, yang berupakan bakteri usus yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, makanan yang mengandung biotin adalah kacang-kacangan dan beras merah. Selain itu memperbanyak asupan protein.


5 tips yang dapat dijadikan refrensi untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok pada pria dan wanita, agar rambut tetap tejaga dan sehat. Tetap jaga kebersihan rambut, rajinlah untuk berkeramas dan tidak lupa menggunakan conditioner agar rambut bersih dan lembut. Sudah tahu kan kegunaan rambut bagi penampilan dan tubuh kita, maka jaga baik-baik yahh. Keep Health…

Title Post: Cara Mencegah Kerontokan dan Mengatasi Kerontokan secara Alami pada Pria dan Wanita
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Dimas Denila, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts:

0 Response to "Cara Mencegah Kerontokan dan Mengatasi Kerontokan secara Alami pada Pria dan Wanita"

Posting Komentar